Thursday, August 30, 2007

Ujian Sidang S1

Pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2007, Jurusan Pendidikan Biologi - Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam - Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan ujian sidang S1 yang diikuti sebanyak 80 peserta sidang, pendaftar sebenarnya mencapai 81 orang, namun seorang mengundurkan diri karena sakit. Jumlah peserta sidang kali ini termasuk fantastis, sebab peserta sidang kali ini merupakan terbanyak sepanjang sejarah jurdik Bilogi, bahkan wisuda kali ini yang dijadwalkan bulan Oktober yang akan datang merupakan acara wisuda dengan peserta terbanyak, wow.....


Hal yang cukup menarik di sini, pesertanya berasal dari berbagai angkatan mulai dari angkatan '99 (penghabisan), 2000, 2002 dan 2003 (peserta terbanyak)

Upacara pembukaan sidang dimulai pada pukul 07.15 WIB, dibuka oleh ketua Jurusan Pend. Biologi, Dr. rer. nat. Adi Rahmat, M.Si. Ternyata beliau orangnya humoris juga yah...

Setelah acara pembukaan, acara sidang pun langsung dimulai, mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, Seluruh dosen dari jurdik Biologi pun dikerahkan untuk menguji para peserta sidang, mencapai 13 majelis dengan jumlah peserta 6-7 orang per majelis.

Saat sidang, suasana tegang terasa dimana-mana, terutama para peserta yang sedang menunggu giliran selanjutnya (merasa tersiksa katanya)... apalagi ketika melihat rekannya yang keluar dari majelis dengan keadaan habis menangis.... ga tau di apain tuch di dalem :-) )

Akhirnya seluruh peserta sidang menyelesaikan ujiannya pada jam 4-an (sore), seluruh peserta sidang maupun para dosen penguji tampak lelah.

Para peserta sidang harus bersabar dengan deg-degan, menanti hasil keputusan apakah mereka akan lulus atau tidak....

Pengumuman hasil sidang diumumkan pada pukul 17.00 WIB dihadiri oleh seluruh peserta sidang dan ditambah lagi dengan para supporter peserta sidang yang berjumlah cukup banyak sehingga suasana tambah ramai.

Pengumuman kelulusan dibuka oleh Ketua Jurusan Pend. Bio dan Pengumuman hasilnya dibuka oleh masing-masing ketua program (pendidikan dan non kependidikan).

Alhamdulillah seluruh peserta sidang kali ini lulus...
Beberapa orang dengan hasil Yudisium Cum Laude
Beberapa orang dengan hasil Memuaskan
Sebagian besar lulus dengan peringkat Sangat Memuaskan

Namun ada satu peserta sidang yang benar-benar merasa stress karena namanya tidak dipanggil dalam pengumuman tersebut, peserta sidang yang lain pun turut merasa khawatir, takut kalau peserta tersebut tidak lulus....

Ternyata dia dikerjain oleh panitia sidang.... dan ia pun diumumkan lulus.... Alhamdulillah

Berikut ini adalah beberapa cuplikan video klip saat pengumuman hasil sidang dan suasana setelah acara tersebut berakhir. Selamat menyaksikan....

(kualitas video dengan sangat terpaksa diturunkan, mengingat kualitas jaringan internet di Indonesia sangat parah...., buat pemerintah tolong diurus donk, atur agar internet kita bisa cepat dan murah....)

Informasi: Untuk dapat melihat video secara langsung (video streaming) diperlukan program schock flash player.

Pengumuman dengan Yudisium "Cum Laude":





Iwan Stress





Salam-Salaman di luar:





atau anda dapat mendownload videonya secara langsung (klik kanan lalu pilih save target as..., dengan demikian anda dapat memainkannya dengan menggunakan video player (winamp ver 5.xx atau windows media player) di:

http://www.geocities.com/fei_skyline/Sidang_S1/cum_laude.wmv

http://www.geocities.com/fei_skyline/Sidang_S1/iwan_stress.wmv

http://www.geocities.com/fei_skyline/Sidang_S1/salam_salaman.wmv


Foto di gedung FPMIPA UPI saat menunggu giliran ujiang sidang:

No comments: