Tuesday, March 4, 2008

Rapat Harian

Pada Hari Minggu, 2 Maret 2008 kemarin diadakan rapat seluruh anggota biocita formica. Rapat ini diadakan di rumah Azhar (Ketua Adat KPA Biocita Formica). Dalam rapat ini hal yang dibahas adalah menindak lanjuti rapat KPA di seluruh UPI dengan pihak rektorat sebelumnya.

Rekan-rekan mungkin bertanya, sejak kapan rektorat peduli dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan (terutama Pecinta Alam) , hehehe...(sori rada skeptis). Kita berangggapan, rektorat baru peduli setelah ada kejadian meninggalnya salahsatu rekan kita (PAMOR = Pecinta Alam Olah Raga) saat melakukan kegiatan DIKLATSAR. Setelah terekspos oleh berbagai media, barulah rektorat mau peduli atau sok peduli? Ya, kita mah husnudzon aja lah, semoga ini titik awal yang baik bagi seluruh KPA yang ada di lingkungan UPI.

Rapat sementara dengan rektorat, adalah mereka menginginkan adanya Silabus dasar mengenai Diklatsar dari tiap KPA yang ada di UPI. Silabus tersebut nantinya untuk menjadi dasar JUKLAK setiap KPA untuk melakukan DIKLATSAR. Pada rapat hari minggu tersebut, KPA Biocita Formica sudah menghasilkan dasar silabus perhimpunan yang nantinya akan di "godok" lagi tingkat FKKPA UPI kemudian baru di flor kan ke pihak rektorat. Selain itu, rektorat juga menjanjikan akan adanya sekretariat bersama di gedung PKM, semoga saja benar terealisasi dan tidak akan terjadi lagi dominansi salah satu KPA saja.

Berita yang mungkin cukup menggembirakan, rektorat akan mengajak seluruh KPA yang ada di UPI rapat dalam membahas silabus tersebut ke BUPER Gunung Puntang, GRATIS....(nanti di kabari mengenai waktunya, jadi rekan-rekan rajin saja buka blog ini, :D). Ada hal lain juga, kalau nantinya akan diadakan Summer Camping, lumayan buat ajang mencari jodoh dengan KPA jurusan lain atau bahkan untuk mencari dana tambahan dengan mengadakan out bond buat siswa SMP, SMA, atau bahkan mahasiswa.

Melalui tulisan ini, saya memohon saran dari senior-senior lain mengenai rencana dari rektorat ini dan bagaimana menyikapinya secara bijaksana.

Salam.
TABAH SAMPAI AKHIR


2 comments:

Fei said...

rapat-rapat???
Wah jadi inget waktu jaman kuliah dulu, mulai dari LDKM, jadi panitia paturai tineung, BFUB, Kuliah Lapangan dll.
Jadi Rindu... Halah... :D

Aam Amarullah said...

Hm..hmmm...
bagus lah !
didukung kumaha wae anu penting teu ngarugikeun sarerea
don't worry, keberadaan qt di jurdik biologi itu betul2 resmi, sejarah membuktikan, keberadaan biocita bawa manfaat,...bapak ketua jurusan, senior qt, apa kabar?